asal mulanya Valentino rossi mendapat julukan The DOCTOR dan ritual nya

Rossifumi Julukan Rossi yang diciptakan oleh temannya saat Rossi membalap di kelas 125cc julukan ini tercipta karena Rossi kagum dengan pembalap Jepang yang khas dengan rambut panjangnya, Norick Abe yang saat itu berumur 17 tahun dan dengan gigih bertarung dengan Michael Doohan dan Kevin Scwantz dikelas 500cc, karena nama asli pembalap Jepang itu Norifumi Abe maka Rossi dijuluki Rossifumi.Tahun 2004 Rossi dan Abe sama-sama membela Yamaha berada dalam beda tim namun satu grafis,yaitu dominasi warna biru.Rossiberada di tim Gauloises Fortuna Yamaha Team sedangkan Abe bernaung di Fortuna Gauloises Tech 3 Yamaha Team.

Valentinik Julukan ini berasal dari tokoh kartun Daffy Duck yang menjadi superhero yang di Italia bernama Paperinik. Julukan ini dipakainya pada saat membalap di kelas 250cc.

The Doctor Setelah naik ke kelas 500cc pada musim 2000 Rossi menjuluki dirinya dengan The Doctor karena membalap di kelas 500cc butuh keseriusan dan ia merasa dirinya bukan anak kecil lagi, selain itu ia juga menyukai ide sebagi illmuwan gila dan melakukan eksperimen edan, ia menganggap pantas memakai julukan itu setelah mendapatkan prestasi sebagai juara dunia.”Di balap 500cc kita tidak butuh superhero. Yang kita perlukan cuma tenang, kalem, dan pemikir seperti dokter,”ucapnya. Ia juga mulai mengurangi perayaan kemenangan yang dianggapnya sudah tak pantas ia lakukan. “Cukup dengan melambai seperti pembalap lain, lalu malamnya pesta habis-habisan bareng sahabat-sahabat saya.”
[/size]
---------------------------------------------------------------------------------------------
kalo yang ni gan ritual VR 46

Valentine Rossi… selalu melakukan ritual sebelum berlangsung nya suatu race…!!! Ritual pertama nya adalah… Rossi akan berada dalam jarak kurang lebih 2 meter dari bikeznya… dan membungkuk dan mencium sepatu boots nya…!!! Makanya ada istilah “Are you ready boots…???”. Dan istilah ini digunakan di motoGP sewaktu akan berlangsung nya race …!!! Ritual berikutnya adalah Rossi akan memegang foot peg di sisi sebalah kanan…!!! Rossi akan duduk jongkok dan menundukkan kepala.. !!! Nggak tahu pasti apakah Rossi sedang berdoa secara kusyuk… ataukah mengenang para riderz sebelumnya,.. ataukah familynya… atau teman-temannya…!![/size]

Spoiler for ni ritual nya

----------------------------------------------------------------------------------------------
Spoiler for pic

--------------------------------------------------------------------------------------------
Spoiler for ni gan helm nya






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3378481