Yuk Kita Ngintip Ke Pabrik Bakso Lokal! [Pict Inside]

Ane kan kemarin tu habis jalan-jalan ma temen-temen ane ke pabrik bakso dekat sekolah ane.. Lumayan lah dapet banyak pengetahuan.. Untungnya juga ane diiijin untuk nge-posting foto-foto hasil jepretan ane di sana ke internet.... Oh ya sebelumnya mohon maaf kalau kualitas foto-fotonya kurang memuaskan (maklum cuma pake kamera hp :D)
Sekarang mari kita mulai tour-nya..Cekidooot!!!

Gerbang Pabriknya gaan..

Spoiler for Gambarnye:


Langsung masuk ke TKP gaan...
Spoiler for Daging - daging sapi yang akan diolah:


Spoiler for Daging yang diangkut untuk Proses Penggilingan:


Spoiler for Proses penggilingan gan:


Spoiler for Daging yang udah digiling:


Lalu masuk ke ruang pencampuran daging dan bahan-bahan pendukung
Spoiler for Daging yang dicampur dengan bahan lainnya n diaduk:


Spoiler for Es yang juga akan dicampur pada adonan daging bakso:


Spoiler for Adonan daging yang sudah jadi:


Ruang "Pencetakan" Daging Bakso
Spoiler for Situasi ruangan:


Spoiler for Situasi ruangan:


Spoiler for Mesin "Pencetak" Bakso:


Spoiler for Air panas untuk merebus adoan daging yang sudah tercetak:


Spoiler for Adonan daging yang sudah tercetak:


Spoiler for Calon baksonya didinginin dulu gan:


Aliran air panas tadi didapat dari "tungku" ini gan...
Spoiler for Tungku:


Spoiler for Tungku:


Masuk ke ruang pengemasan gaan...


Spoiler for Situasi ruangan:


Spoiler for Bakso yang siap dikemas:


Spoiler for Bakso dimasukkan dalam kemasan:


Spoiler for Penyegelan:


Spoiler for Bakso yang sudah dikemas:


Spoiler for Bakso yang sudah dikemas:


Bonus gan... ane juga masuk ke kamar mandi-nya n tau-tau ngeliat tulisan..
Spoiler for Jangan dibuka: