Percepat Chip iPad, Apple Akuisisi Intrinsity

  (AP Photo/Paul Sakuma)
 Saat kemunculan komputer tablet iPad masih begitu hangat, Apple baru saja mengakuisisi sebuah perusahaan startup yang bergerak di bidang peningkatan kinerja prosesor.

Perusahaan yang diakuisisisi oleh Apple bernama Intrinsity. Ini merupakan perusahaan yang banyak diperkuat oleh bekas karyawan dari Exponential Technology, sebuah perusahaan dikenal karena kemampuannya mempercepat prosesor berteknologi ARM.

Intrinsity sendiri telah melakukan kerjasama dengan Samsung dalam merilis prosesor Hummingbird yang berkecepatan 1 GHz, pada Juli tahun lalu.



Menurut situs MacRumors.com, sejak April yang lalu, beberapa pendiri Intrinsity dan seorang pendiri Exponential: Jim Blomgren, Paul Miller, dan Mark Nodine, mengubah profil LinkedIn mereka dengan mencantumkan jabatannya sebagai seorang karyawan Apple.

Belasan karyawan Intrinsity lainnya juga telah mengubah profil LinkedIn mereka dan kini berstatus sebagai karyawan Apple. Namun, hingga kini belum diketahui berapa nilai akuisisisi Apple itu.

Sebelumnya, Apple juga telah mengakusisi perusahaan chip PA Semi pada 2008. Namun banyak karyawan PA Semi yang kemudian keluar karena tak puas dengan masalah bayaran.
Pembelian Intrinsity diharapkan bisa menjadi salah satu jalan keluar bagi Apple untuk terus mengembangkan kinerja chip iPhone dan iPad.