Indonesia Juara AFF Futsal 2010 (final lawan Malaysia)




VIVAnews - Indonesia tampil sebagai juara AFF (ASEAN Football Federation) Futsal 2010. Prestasi ini diraih setelah di partai final, Minggu, 11 April 2010, menang atas Malaysia dengan skor telak 5-0.

Lima gol Merah Putih dalam pertandingan yang digelar di Stadium Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam dicetak oleh lima pemain berbeda. Jaelani Ladanibi membuka keunggulan pada menit ke-9. Kemudian berturut Vennard Hurabarat (23), Deny handoyo (26), Caca Matulessy (36) dan Haidar (37) menjebol gawang Malaysia.

Pada penyisihan grup, Indonesia juga bisa mengatasi Malaysia. Malah skornya lebih telak, 6-0.

Dari keikutsertaannya semenjak kejuaraan diselenggarakan pada 2003, timnas Indonesia belum pernah menggapai gelar. Prestasi terbaik bagi timnas Indonesia adalah runner-up, seperti yang dicapai pada kejuaraan 2008. Gelar juara di even bergengsi ASEAN ini didominasi timnas Thailand, yang kali ini tak berpartisipasi.

"Ini adalah kado untuk HUT ke-80 PSSI," ujar kapten timnas Indonesia Vennard Hutabarat seusai pertandingan, sebagaimana diungkapkan Ketua Komite Futsal Indonesia Ferry Paulus melalui telepon selulernya. (PSSI)
• VIVAnews

Bangga Gan, menang lawan Malaysia...
tapi buat ane, PSSI gak punya andil disini.. mereka gak ngapa2in,tiba2 ngaku punya andil...