Heboh, Obama bilang Ipad dan Xbox "bikin bodoh" !

Dalam pidatonya di hadapan mahasiswa Hampton University, Obama memang sempat mengeluarkan pernyataan yang cukup membuat dahi sejumlah kalangan terhenyit. Bagaimana tidak, gadget-gadget yang saat ini tengah bertebaran membuat generasi muda 'bodoh' karena menjadi tidak fokus dengan informasi yang disampaikan.

"Dengan iPod, iPad, Xbox dan PlayStation, yang saya sendiri tidak tahu bagaimana memainkannya, informasi berubah menjadi pengalih perhatian dan suatu bentuk hiburan, ketimbang menjadi alat pemberdayaan atau emansipasi," kata sang presiden, beberapa waktu lalu.

"Anda berada dalam lingkungan dimana media membombardir kita selama 24 jam setiap hari, dengan berbagai konten dan segala macam argumen. Beberapa di antaranya tidak selalu benar," imbuhnya.

Namun kini pihak Gedung Putih sudah turun tangan untuk meluruskan. Pun demikian, seperti hal itu sudah terlambat. Sebab, komentar 'asli' Obama sudah menjadi headline berbagai media internasional.

Sebut saja New York Post yang membuat judul cukup nyelekit, 'iPad Buruk untuk Demokrasi, Kata Obama Kepada Para Mahasiswa'. Sementara Fox News mengambil angle, 'Obama Tak Bisa Menggunakan iPod'.