Makan Ketumbar Bau Mulut Bubar



Setelah sebelumnya udah di bahas rempah - rempah yang bermanfaat yaitu kemiri, pala dan cengkeh, ini ada lagi salah satu rempah - rempah yang juga punya manfaat buat kita. Ketumbar, ketumbar sering kali di pakai sebagai bumbu untuk masakan. Bukan cuma masakan indonesia saja yang menggunakan ketumbarsebagai bumbu, bahkan konon bangsa cina sudah menggunakan ketumbar sebagai bumbu masakan sejak ratusan tahun yang lalu. 

Dalam perkembangannya ketumbar juga di olah dalam minuman, parfum bahkan juga permen.Yang juga cukup menarik, menurut bangsa arab dan yunani meyakini bahwa ketumbar mengandung zatperangsang seksual. Dan ternyata memang tidak salah, berdasarkan penelitian di temukan bahwa ketumbarmengandung phyto estrogen yang berfungsi untukmeningkatkan gairah. Tapi bukan hanya itu saja manfaat yang menarik pada ketumbar, masih ada lagi loh .
Nah pengen tau apa saja manfaatnya ayo langsung di simak manfaat dari tanaman ketumbar :
  • Menghilangkan Bau Mulut
Caranya : Makanlah beberapa butir ketumbar yang sudah di sangrai setiap hari, hal ini dapat membantu menghilangkan bau pada mulut. Tapi tetep harus jaga kebersihan mulut :)
  • Meredakan Masuk Angin
Caranya : Seduh 3 g bubuk ketumbar dengan 1/2 gelas air panas, lalu tambahkan 1 sendok makan madu dan minum selagi hangat. Ulangi hingga sembuh.
  • Melegakan Tenggorokan
Caranya : Seduh beberapa daun ketumbar dengan air panas, kemudian minum selagi hangat.
  • Mengobati Wasir
Caranya : Sangrai beberapa biji ketumbar, kemudian di tumbuk halus dan seduh dengan air panas. Kemudian minum selagi hangat.
  • Mengobati Perut Kembung
Caranya : Giling beberapa biji ketumbar, daun katuk, bawang merah dan buah pinang. Kemudian tempelkan pada perut yang kembung.