Kalahkan Lady Gaga, Celine Dion Jadi Penyanyi Terfavorit

Jakarta - Lady Gaga memang kesohor sensasional. Belum lama ini, Gaga dinobatkan sebagai artis paling berpengaruh oleh majalah Time. Namun ternyata Gaga tidak menjadi penyanyi paling favorit bagi masyarakat Amerika Serikat (AS).

Polling 'Harris Interactive' tentang penyanyi terfavorit dimenangkan Celine Dion. Dilansir Dailytelegrap, Senin (10/5/2010), penyanyi asal Kanada ini menempati urutan pertama polling penyanyi terfavorit.

Sementara Gaga hanya berada di posisi keenam. Gaga disalip U2 yang terpilih di posisi kedua. Kemudian berturut-turut Elvis Presley, The Beatles, dan Tim McGraw.

Polling dilakukan terhadap 2.320 orang Amerika dewasa. Polling digelar selama satu minggu dari tanggal 1 sampai 8 Maret 2010 dengan pertanyaan siapakah musisi favorit mereka.

Suami Celine, Rene Angelil, merasa bahagia istrinya terpilih sebagai penyanyi terfavorit. "Ini sungguh luar biasa! Hasil polling ini merupakan salah satu buah dari kerja kerasnya bertahun-tahun," kata Rene.

Celine Dion lahir di Kanada tanggal 30 Maret 1968. Nama pelantun hits 'My Heart will Go on', 'I'm Your Angel', dan 'Because You Loved Me' ini sudah terabadikan di Walk of Fame sejak tahun 2004.

Tidak hanya menyanyikan lagu berbahasa Inggris, Celine Dion juga merampungkan beberapa album berbahasa Prancis yang juga menjadi hits di Eropa.