Honda Gait Stoner?

Metrogaya-Empat pembalap papan atas dunia, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa, akan habis masa kontraknya akhir tahun ini. Lalu, ke mana mereka akan berlabuh?

Jika duo Fiat Yamaha, Rossi dan Lorenzo, disebut-sebut akan bertahan, lain halnya dengan Stoner. Pembalap Australia dikabarkan akan meninggalkan Ducati. Namun Repsol Honda tak mau membuang kesempatan tersebut untuk menarik Stoner musim depan.

Livio Suppo, tim rekrutmen Honda saat ini, adalah pria yang memiliki andil besar membawa Stoner ke Ducati pada musim 2006. Ketika itu, Suppo lah yang sukses membujuk jawara 2007 hijrah ke Ducati.

Media melansir Suppo telah melakukan pembicaraan dengan ayah sekaligus agen Stoner, Colin Stoner, terkait masa depan anaknya. Namun, Suppo menolak membeberkan rencana Honda musim depan.

“Saya pikir ini terlalu dini, tapi kami semua tahu empat pembalap papan atas akan habis masa kontraknya tahun ini dan semua orang membicarakannya,” kata Suppo kepada WA Today, Jumat (7/5/2010).

“Kekuatan Casey adalah dia pembalap cepat dan selalu begitu. Bagi saya sangat penting seorang teknisi mencari informasi sebanyak-banyaknya,” imbuhnya.

Honda kabarnya mulai gerah dengan pembalap andalan mereka, Dani Pedrosa, yang gagal memberikan prestasi masksimal dalam lima tahun terakhir.