Lunturkan Lemak Dengan Cabai


California- Apa yang Anda lakukan untuk melunturkan lemak dalam tubuh Anda ? Apakah Anda berolahraga ? Ataukah Anda mengkonsumsi obat pelangsing yang katanya bisa mengikis lemak ? Ataukah Anda diet habis-habisan ? Seperti yang temuat dalam laman vivanews.com, ada satu cara lagi untuk mengikis lemak, yaitu dengan makan masakan yang pedas dan mengandung cabai.

Dalam situs yang sama disebutkan bahwa ada penemuan dari sebuah tim peneliti di Universitas California yang mengungkap tentang adanya kandungan capsaicin pada cabai yang menimbulkan rasa pedas dan panas dapat memicu pembakaran kalori dan mengoksidasi lapisan lemak dalam tubuh.

Walaupun awalnya para peneliti tidak yakin dengan konsumsi tanaman pedas tersebut, namun hasil penelitian mengungkapkan bahwa cabai bermanfaat dalam program penurunan berat badan. Dengan dasar itulah, para peneliti lalu mengembangkan varian cabai dengan kandungan capcaisin yang sama, yang menghasilkan sebuah varian cabai dihydrocapsiate (DCT).

Dalam percobaannya kepada 34 laki-laki dan perempuan ditemukan bahwa DCT mendorong pelepasan lemak tubuh menjadi energi. Inilah yang membantu seseorang turun berat badannya. Penurunan berat badan ini juga didukung dengan konsumsi makanan rendah kalori.