S-PAD PC TABLET SAMSUNG PESAING IPAD S-Pad, Tablet Samsung dengan Super Amoled.


Samsung sepertinya serius menggeber tablet pesaing iPad. Raksasa elektronik Korea Selatan ini menyiapkan tablet yang saat ini dijuluki S-Pad, yang dilaporkan bakal dirilis bulan Agustus mendatang.

Untuk meraih minat konsumen sekaligus 'menjinakkan' iPad, Samsung akan menghadirkan teknologi andalannya dalam S-Pad, yakni layar super amoled. Teknologi yang sudah disematkan di berbagai ponsel Samsung ini dijanjikan membuat layar lebih jernih dan tajam, namun konsumsi daya justru lebih hemat.

Dari berbagai laporan yang beredar, Samsung akan memakai sistem operasi Android di tabletnya ini. Dikutip dari Softpedia, kemampuan lain misalnya konektivitas 3G, USB dock, dan kapabilitas Wi Fi.

Jika iPad dibekali toko aplikasi yang melimpah di App Store, Samsung juga akan menawarkan hal serupa meski mungkin kalah dalam hal jumlah. Sebab, Samsung juga memiliki toko aplikasi sendiri yakni Samsung Apps.

Ketika dimintai konfirmasi, pejabat Samsung tidak membantah ataupun membenarkan kabar mengenai tablet super amoled ini. Yang pasti dalam pemberitaan sebelumnya, seorang eksekutif Samsung membenarkan mereka tengah mengerjakan tablet yang digadang-gadang lebih kuat ketimbang iPad. DETIKINET.COM.