Wow!!!Hebat!!! Mobil Hidrogen Buatan Anak SMA

Metrogaya-Teknologi yang ramah lingkungan tidak hanya dikembangkan oleh para ilmuwan atau professor,dan pabrikan otomotif ternama. Namun pelajar tingkat SMA pun ikut menyumbangkan idenya. Bahkan boleh dikatakan penemuan mereka lebih maju selangkah. Disaat semuanya masih berusaha untuk mengembangkan mobil listrik, pelajar SMA Los Altos Academy of Engineering di California, Amerika Serikat berhasil mengembangkan mobil bertenaga Hydrogen.

Mereka berhasil menggarap kendaraan beroda tiga, single seater, yang diberi nama HICE (Hydrogen Internal Combustion Engine). HICE menggunakan msein Honda 4T dan merubahnya menjadi berbahan bakar hidrogen.

Memang sungguh mengagumkan melihat kemampuan pelajar SMA yang dapat membuat kendaraan seperti HICE. Walaupun terdapat kekurangan pada bagian interiornya, kendaraan ini siap untuk dipamerkan.

Sebelumnya mereka pernah bekerjasama dengan dua perusahaan besar seperti Toyota dan Boeing dalam pembuatan kendaraan bertenaga listrik. Waktu SMA sudah sehebat ini, bagaimana jika mereka sudah lulus kuliah nanti ? Mungkin kita sudah bisa melihat mobil-mobil hidrogen berkeliaran di jalan raya. Semoga saja pelajar SMA di Indonesia juga bisa berkarya seperti mereka.